Kapan Gaji ke-13 PNS Cair?

Foto PNS
Info PNS SOPPENG - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima gaji ke-13 yang dibayarkan pada Ramadan mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulsel, menyiapkan anggaran mencapai Rp20 miliar untuk pembayaran gaji ke-13.

Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Soppeng, A Amri Nongki mengatakan, pembayaran dilakukan setelah ada petunjuk tehnis (juknis) dari pemerintah pusat.

"Dana untuk membayarkan gaji ke-13 sudah sejak awal dianggarkan. Dananya sebesar Rp20 miliar. Penganggarannya sudah dimasukkan pada APBD 2017," kata A Amri Nongki, Rabu (24/5).

Amri menambahkan, dana yang disiapkan diperuntukan bagi 6.300 PNS di lingkup Pemkab Soppeng. Mereka yang menerima gaji ke-13 sama jumlahnya gaji yang diterima bulan sebelumnya. Itu tidak termasuk tunjangan beras, potongan iuran wajib pajak dan Taperum.

"Pembayaran gaji 13 diupayakan bisa dibayarkan Ramadan. Itu bisa terlaksana jika juknis cepat diterima," jelas dia, seperti diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

Dia berharap pihak OPD secepatnya memasukan daftar gaji pegawainya. Sebab sebelum dicairkan harus melalui verifikasi. Begitu ada juknis dari pusat bisa segera dibayarkan.

"Kami berharap gaji 13 bisa segera cair. Apalagi Ramadan nanti pasti kebutuhan meningkat,"ungkap salah satu PNS Soppeng, Andev.(asr/eka)(GSL)

Sumber : http://www.jpnn.com/news/kapan-gaji-ke-13-pns-cair-klik

Post a Comment

0 Comments