Info Di Medsos Tentang Jadwal Seleksi CPNS 2016 Menyesatkan

Info PNS - Tahun 2016 sudah didepan mata bagi para pencari kerja yang ingin mengadu nasip menjadi seorang CPNS atau PNS sudah tentu mempersiapkan diri mereka masing masing untuk meghadapi tes masuk pengawai negeri sipil. Stop hati – hati dan jagan mudah percaya dengan info yang beredar di media sosial yang menyampaikan bahwa tes CPNS tahun 2016 sudah d=dimulai dan membagi zona zona penerimaan dan jumlah kuota yang di terima di masing masing daerah di seluruh Indonesia.
Mari kita sama – sama menjaga bahwa pendaftaran dan tes CPNS yang informasinya beredar di media sosila itu tidak benar dan merupakan berita yang menyesatkan dan tidak dapat di pertangung jawabkan, kita harus menjaga agar kita dan orang orang di sekitar kita tidak terjebak dan percaya begitu saja dengan info yang beredar dan seolah –olah info itu di dapat dan di sebarkan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.
Hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyusun jadwal seleksi ataupun penerimaaan CPNS tahun 2016.
Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, menanggapi adanya rumor yang banyak beredar di media sosial yang menyebarkan seolah-olah pemerintah sudah menetapkan jadwal selwksi CPNS tahun 2016 di sejumlah instansi pemerintah.
Karena itu, atmaji mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan yang terkait dengan rekrutmen CPNS. "Kami mengimbau masyarakat untuk menyaring informasi mengkonfirmasikan lebih lanjut kepada keapada kami," ujarnya di Jakarta, Senin (28/12).
Lebih lanjut Sesmen PANRB menyampaikan, masyarakat dapat menghubungi melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id.
Diungkapkan, beberapa hari terakhir ini beredar rumor di media sosial, dengan sumber yang tidak jelas tentang jadwal penerimaan CPNS di berbagai kota pada 2016. Hal seperti ini memang sudah beberspa kali terjadi. Tetapi sekali lagi ditegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.
Atmaji juga percaya bahwa masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar. Ditambahkan, setiap infomasi terkait seleksi CPNS akan diinformasikan melalui website Kementerian PANRB. "Saya tidak tahu, apa motivasi orang yang memposting rumor itu di media sosial. Tapi saya kira mereka punya tujuan tertentu untuk kepentingan pribadi. Bisa saja penipuan, atau mungkin juga black campaign terhadap reformasi birokrasi di bidang SDM Aparatur yang dalam beberapa tahun terakhir ini sudah berjalan dengan baik," imbuhnya.

Mari kita sama –sama menjadi masyarakat yang cerdas serta tau tentang informasi dan sumber informasi yang di publikasikan kepada masyrakat dan bisa membedakan kebenaran dari informasih yang sudah kita terima baik di media sosila maupun di media media online kalainya harus bijak dalam mengetahui kabar dan berita dengan mengedepankan sumber informasih yang akurat. GSL. (sumber:Humas PANRB)

Post a Comment

0 Comments

close