Ribuan Honorer K2 Ancam Menginap di Kantor KemenPAN-RB

Demo K2 Didepan Kantor MenPAN-RB
Info PNS - Ribuan honorer kategori dua (K2) yang melakukan demo di Kantor Kementrian Pendayagunaan Aparatur merasa sangat kecewa. Pasalnya, MenPAN-RB Asman Abnur saat ini tengah berada di Yogyakarta.

"Kawan-kawan, pak menteri lagi di Yogya. Kami Tim 9 pastikan tidak bernegosiasi dengan staf menteri. Kami tidak mau dihadapi dengan stafnya," kata Nurbaiti, anggota Tim 9 Forum Honorer K2 Indonesia, Kamis (23/2)

Bila menteri tetap tidak mau menerima perwakilan honorer K2, lanjutnya seluruh peserta aksi 232 akan tetap bertahan dan menginap di lokasi demo. 

"Kami tidak mau dihadapkan dengan staf yang hanya membeberkan berbagai regulasi. Kami sudh bosan. Kami tahu pengangkatan K2 ini tidak bisa jadi proyek, makanya prosesnya berliku-liku," terangnya.

Para peserta demo akan bertahan di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan tetap bertahan sampai ada keputusan. Mereka ingin MenPAN-RB Asman Abnur memberikan jawaban pasti soal status honorer K2.

"Kami akan tetap bertahan, kami tidak mau beranjak dari sini sebelum Pak MenPAN-RB kasih penjelasan tentang nasib kami," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia Titik Purwaningsih saat memberi orasi di atas mobil komando, Kamis (23/2).

Dia menegaskan, ratusan ribu honorer K2 kecewa karena MenPN-RB justru membuat PP tentang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Padahal saat bersama DPR RI sudah sepakat merevisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pintu masuk honorer K2 menjadi PNS.

Honorer K2 mendesak, pemerintah memerhatikan nasib honorer K2 yang sudah mengabdi kepada negara dan mencerdaskan anak bangsa. GLS (www.jpnn.com

Post a Comment

1 Comments

close